Upah Gali Parit PDAM di Simeulue, Rp 35.000 Permeter

SINABANG – Upah buruh penggalian parit untuk tempat jaringan pipa milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Air Fulawan, Kabupaten Simeulue, di Banderol permeter Rp 22.000 – Rp 35.000.

Penggalian parit pipa PDAM tersebut dengan kedalaman 1 meter dan lebar 20 cm, telah dilakukan sejak bulan November lalu sepanjang 8 kilometer, di Kota Sinabang, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue.

"Kalau tempat galinya sangat sulit Rp 35.000 permeter. Kalau lokasinya tidak digali Rp 22.000 permeter," kata Sudirman (55), salah seorang penggali parit jaringan pipa PDAM, yang ditemui ATJEHPOSTcom, Sabtu 8 Desember 2012.

Lebih lanjut kata Sudirman, yang mengaku dapat melakukan penggalian parit jaringan PDAM, dalam satu hari untuk lokasi penggalian yang sulit hanya 5 meter. Sedangkan lokasi yang tidak sulit penggalian parit hanya 10 meter dengan menggunakan cangkul dan cangkul paruh burung.

"Satu hari saya mendapatkan uang Rp 100.000. Dan belanja selama penggalian kami tanggung sendiri," katanya.

Sudirman bekerja bersama 40 rekan lainnya, saat ini mereka sedang menggali di kawasan jalan jalur dua Tengku Diujung Kota Sinabang.[] (ihn)

  • Uncategorized

Leave a Reply