Unimal Teken Deklarasi Pekan Baru

PEMBANTU Rektor IV Universitas Malikussaleh, Iskandar Zulkarnen, Ph.D., menandatangani Deklarasi Pekan Baru tentang Sosial, Kewirausahaan, dan Pengembangan Masyarakat, di Pendopo Gubernur Riau, Pekan Baru, Selasa, 27 Mei 2014.

Penandatanganan itu bersama 22 universitas lainnya dalam kegiatan puncak pertemuan Indonesia, Malaysia, Thailand-Growth Triangle (IMT-GT) Forum 2014 di Pekan Baru pada 25-27 Mei 2014.

Pembantu Rektor IV Unimal, Iskandar Zulkarnaen melalui siaran persnya yang diterima ATJEHPOST.com, mengatakan, dalam Deklarasi Pekan Baru tersebut disepakati tiga poin kerja sama. Di antaranya, seluruh universitas yang menandatangani perjanjian komit mengembangkan setiap wilayahnya menjadi maju, sejahtera, damai dengan kualitas hidup terus meningkat.

Berikutnya, mendorong pengembangan relasi dan kolaborasi antarinsitusi pendidikan tinggi, pengusaha, industri dan agen pemerintah di wilayah IMT-GT dalam bidang kewirausahaan, sosial, dan program pengembangan masyarakat.

“Unimal tentu sangat komit mengembangankan kerja sama perguruan tinggi, industri dan pemerintah dalam dan luar negeri. Harapan kita, kerja sama ini bisa mendorong percepatan pembangunan di Aceh,” kata Iskandar yang pada kegiatan itu didampingi Dekan Fakultas Ekonomi Unimal, Wahyuddin Albra.

Iskandar menjelaskan, pihaknya komit menjaga deklarasi tersebut agar berkelanjutan sehingga pada akhirnya Unimal bisa berkontribusi mendukung program pengembangan masyarakat yang dilakukan oleh pemerintah dan industri.

“Kerja sama ini membawa dampak positif bagi pengembangan Unimal khususnya, dan pemerintah dan masyarakat di Aceh,” ujar Iskandar Zulkarnaen.

Deklarasi itu turut dihadiri Deputi Menko Kesra RI, Prof. Agus Sartono, Gubernur Riau, Annas Maamun, dan perwakilan delegasi dari Malaysia, Thailand dan Indonesia.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply