Unik, sepatu ini terbuat dari air susu ibu

SETELAH es krim dan bandul untuk kalung, kali ini kembali seorang desainer terinspirasi membuat produk fashion berbahan baku ASI. Seorang desainer asal Inggris menciptakan sepatu yang terbuat dari Air Susu Ibu (ASI).

Pembuatan sepatu berbahan baku ASI ini dilakukan sang desainer yaitu Nick Gant dan Tanya Dean, bukan tanpa alasan. Sepatu super mungil yang tidak bisa dipakai itu dibuat untuk membantu mempromosikan acara World Breast Milk Donation Day yang jatuh pada Minggu (19/5/2013) mendatang. Rencananya Tanya dan Nick akan membuat lima sepatu lagi dari ASI.

Sepatu karya Nick dan Tanya tersebut dibuat dari ASI donor. Menggunakan perlengkapan dapur, kedua desainer itu mengubah protein yang terkandung di dalam sepatu menjadi bahan baku plastik yang kemudian diubah menjadi sepatu boots mungil.

Dalam pembuatan sepatu tersebut, Tanya dan Nick bekerjasama dengan Gillian Weaver, pimpinan di bank ASI donor Queen Charlotte dan Rumah Sakit Chelsea, London. Weaver juga dikenal sebagai ketua dari forum nasional UK Association for Milk Banking.

Bank ASI donor yang dipimpin Weaver didirikan oleh Imperial College Healthcare NHS Trust. Organisasi tersebut menyediakan ASI dari berbagai ibu pendonor untuk diberikan pada bayi-bayi yang sakit dan lahir prematur.

"Melihat boot mungil ini terbuat dari ASI menjadi pengingat yang unik betapa pentingnya peran ASI dalam membantu bayi prematur untuk tetap bertahan hidup dan berkembang," ujar Weaver.

Selain sepatu dari ASI, Tanya dan Nick pernah membuat alas kaki dari bahan baku unik lainnya. Mereka pernah menciptakan sandal untuk anak dari bulu anjing, sandal jepit dari sampah pantai dan sepatu pria dari tutup wine.[] sumber : wolipop

  • Uncategorized

Leave a Reply