Unik, Pelatihan Menulis Batavia Publishing Dibuat di Gunung Papandayan

Unik, Pelatihan Menulis Batavia Publishing Dibuat di Gunung Papandayan

JAKARTA – Batavia Publishing sukses menggelar program menulis sekaligus traveling ke Gunung Papandayan di Jawa Barat pada 5 – 7 Juni 2015. Acara ini diikuti enam peserta dari berbagai kalangan seperti mahasiswa dan pekerja swasta, dimentori oleh CTO Batavia Publishing Aida, MA.

Selain mendaki, para peserta lewat program khusus ini mendapatkan pembekalan menulis Travel Memoir dan Travelling Fiksi.

“Agenda ini menarik sekali, karena jarang-jarang ada acara travel-writing, penggabungan dari dua kegiatan sekaligus. Menambah pengalaman tentang arti sebuah perjuangan, kemandirian, dan kebersamaan,” kata salah seorang peserta, Fera.

Hal senada juga disampaikan Zulfikar Bayu, mahasiswa pasca sarjana yang ikut serta dalam pendakian ini mengakui bahwa meskipun mendaki merupakan hal biasa baginya, namun Batavia Publishing telah mengemas kegiatan mendaki menjadi lebih menarik dan bermakna.

Program ini menurutnya sangat bagus, karena peserta dituntun untuk menulis, belajar dengan alam dan bagaimana arti kebersamaan dalam sebuah pendakian.

batavia-2

Uniknya lagi dari program ini, ada tugas yang diberikan untuk setiap peserta, baik itu selama program berlangsung dan setelah pulang dari Papandayan. Setiap peserta mendapat tugas menulis sebuah tulisan bergenre Travel Memoir atau Travelling Fiksi, kemudian naskah terbaik dari event inil akan diterbitkan di Batavia Publishing.

batavia-3

Achmad Irfan selaku tim dari Batavia Tour and Travel sekaligus Ketua Panitia Acara ini menambahkan, “event ini akan kita laksanakan secara berkala dengan harapan banyak orang yang mencintai alam, belajar ilmunya bagaimana bersinergi dengan alam dan paling penting mampu menuangkannya dalam sebuah tulisan yang menarik, salam literasi dan salam lestari menjadi dua warna yang unik dalam tulisan peserta program Travel Writing Bersama Aida MA dan Batavia Publishing,” katanya kepada portalsatu.com melalui surat elektronik.[](ihn)

Leave a Reply