Unik, Dua Speedboat Jadi Tempat Pemungutan Suara di Kepulauan Seribu

JAKARTA – Di tengah persoalan Daftar Pemilih Tetap, Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tetap akan dilangsungkan Rabu besok, 11 Juli 2012. Terkait hal itu, Ketua KPU Kepulauan Seribu M Sidik mengungkapkan pasokan logistik untuk Kepulauan Seribu sudah rampung.

"Untuk logistik kita udah kirim semua sejak kemarin di berbagai titik di Kepulauan Seribu, termasuk kepulauan terjauh, Pulau Sudira. Kalau H-2 kita sudah ke wilayah perusaahan minyak di Pulau Pabelokan dan Rik," ujarnya saat dihubungi wartawan, Selasa (10/7/2012).

Di Kepulauan Seribu, kata Sidik, seluruhnya ada 11 pulau berpenduduk dan jumlah TPS sebanyak 43. "Dengan jumlah DPT 16.335. Logistik yang dikirim termasuk kertas suara, kotak bilik dan perlengkapannya," sambungnya.

"Semuanya termasuk surat suara diamankan di PPS, karena dalam peraturan diamankan kepolisian di kelurahan PPS. Logistik sudah 100 persen, sekarang sudah di kelurahan dan siap dibagikan ke KPPS besok pagi," ujarnya.

Untuk surat undangan dan kartu pemilih, Sidik menambahkan, semua sudah dibagikan tiga hari lalu.

"Kita ada 2 TPS mobile yang menggunakan speedboat, TPS itu bagian dari TPS Pulau Panggang dan Pulau Kelapa. Satu speedboat yang bagian dari Pulau Kelapa itu mencakup sekira 10 pulau, untuk menjemput pemilih seperti karyawan yang bekerja di resort-resort. Jadi kita fasilitasi," kata Sidik.

Lebih lanjut Sidik mengatakan di tiap speedboat nantinya akan ada petugas Panwas, KPPS, dan saksi. "Setelah pencobolosan kita sudah siapkan pergeseran kotak suara kalau dari TPS kan lebih bayak di pulau-pulau berpenduduk dari TPS ke PPS kembali ke kelurahan, H+1 pleno rekap di PPS. Kalau dari pulau-pulau itu diarahakan arus baliknya," pungkasnya. (lam) | sumber: okezone

  • Uncategorized

Leave a Reply