Wreck-It Ralph, Bangkitkan Nostalgia Gamer Sejati

    22
    0

    APA yang terjadi dengan karakter game usai dimainkan? Ternyata mereka mempunyai kehidupan sendiri. Di sebuah sarana bermain bernama Litwak's Family Fun Centre, berbagai jenis permainan dimainkan dari Pac-man sampai permaian perang terbaru, Hero's Duty.

    Suatu hari Fix-it Felix Jr merayakan usia permainan mereka yang sudah memasuki 30 tahun. Pada masanya, permainan itu sangat digemari karena anak-anak harus memperbaiki apa yang dihancurkan oleh Ralph 'Si Penghancur'. Ralph (John C. Reilly) sendiri merasa bosan dengan karakternya yang jahat dan tidak disukai warga Nicelanders.

    Bahkan, saat perayaan ulang tahun game itu, Ralph tidak diundang. Merasa dibayang-bayangi oleh kejayaan Felix (Jack McBrayer), Ralph akhirnya memutuskan menjadi orang baik dan berusaha mendapatkan medali agar ia disukai oleh semua orang.

    Namun, perjuangannya mendapatkan medali tidaklah mudah. Ralph terpaksa meninggalkan tempatnya dan berpindah permainan. Ia harus melawan cy-bugs di Hero's Duty sampai akhirnya bertemu dengan Vanellope von Schweetz (Sarah Silverman) di permainan Sugar Rush yang mengambil medalinya.

    Namun, semua berubah ketika musuh mematikan menebar ancaman. Ralph akhirnya mendapat kesempatan membuktikan bahwa dia bukanlah karakter jahat. Tapi bisakah ia melakukannya sebelum semuanya terlambat?

    Film Wreck-It Ralph garapan sutradara Rich Moore barangkali salah satu film animasi yang cukup berbeda dari sebelumnya. Ia menggunakan karakter-karater dalam permainan yang sering dimainkan ketika kecil. Sebut saja Sonic, Pac-Man, Q*bert, Street Fighter dan masih banyak lagi. Hal ini tentunya itu membangkitkan kembali kenangan lama para gamer sejati.

    Terlepas dari semua itu, cerita yang disajikan dalam film yang berdurasi hampir dua jam itu sangat menghibur dan menyentuh. Disisipi tentang persahabatan dan sedikit kisah asmara. Dengan deretan bintang-bintang Hollywood sebagai pengisi suara menambah kesempurnaan dalam menggambarkan karakter game tersebut.

    Sebut saja bintang Glee, Jane Lynch, yang menjadi Sergeant Calhoun di permainan Hero's Duty. Ingin melihat perjuangan Ralph mendapatkan medali? Film Wreck-It Ralph bisa disaksikan mulai 9 November 2012 di seluruh bioskop Indonesia.[] sumber : viva