Warning! 3 Hal Ini Bisa Hambat Karir Anda di Kantor

    13
    0

    Setiap karyawan yang melakukan kesalahan di kantor, tentunya memiliki risiko terhadap karirnya. Baik itu sulit untuk naik gaji, naik jabatan, atau bahkan mengalami kesulitan untuk dekat dengan rekan kerjanya. Kira-kira apa saja kesalahan yang kerap dilakukan di tempat kerja yang bisa menghambat karirnya? Yuk, cari tahu di sini, seperti dikutip dari situs Oprah.

    1. Menerima Gaji yang Lebih Rendah
    Seorang Analis politik Donna Brazile membaca sebuah studi yang menyatakan bahwa wanita perlu untuk mendapatkan gaji yang lebih tinggi. Sedangkan pria, mereka percaya bahwa mereka layak mendapatkan gaji yang lebih tinggi. Jadi tak ada salahnya Anda meminta kenaikan gaji kepada bos di kantor. Terlebih lagi jika memang selama ini peran Anda di tempat kerja sangat membantu menyukseskan perusahaan.

    2. Membuang-buang Waktu
    Banyak karyawan yang tidak memanfaatkan waktu mereka di kantor dengan baik. Ketika pekerjaan Anda tidak terlalu banyak dan memiliki banyak waktu luang, sebaiknya Anda memanfaatkannya dengan sesuatu yang penting. Baca buku, koran, atau bertanya kepada rekan kerja senior mengenai pekerjaan yang sulit dilakukan dapat lebih bermanfaat, ketimbang Anda membuang-buang waktu dengan bermain game atau chatting.

    3. Memperlakukan Wanita Lain Seperti Musuh
    Tak sedikit wanita menganggap rekan kerja mereka yang sesama jenis seperti saingan, bahkan musuh. Mereka juga terbiasa berlomba-lomba demi mendapatkan posisi yang terbaik. Terkadang perasaan iri pun juga kerap muncul jika mengetahui bahwa rekan kerjanya itu telah dipuji oleh si bos atas pekerjaannya. Padahal, hal ini hanya akan membuat Anda mengalami kesulitan untuk memiliki teman di kantor. | sumber: wolipop