Warga Banda Aceh lebih minati daging sapi lokal

MENURUT salah satu penjual daging sapi di Pasar Daging Peunayong, warga lebih suka membeli daging sapi lokal dari pada daging sapi luar.

Hal ini sebagaimana disebutkan Ardi, warga Lampeuneurut Aceh Besar yang telah berpofesi menjual daging sejak beberapa tahun silam.

Dijumpai di tempatnya menjual daging, 30 Juni 2013, Ardi menyebutkan banyak di antara pelanggannya lebih memilih daging sapi lokal tenimbang daging sapi luar seperti sapi lampung, sapi Bali dan sapi-sapi daerah lain.

Ardi menjelaskan dari alasan para pelanggannya, perbedaan daging sapi lokal dengan daging sapi luar, khususnya daging sapi lampung, adalah sama seperti perbedaan ayam kampung dengan ayam potong.

"Kalau daging sapi Lampung, untuk memasaknya ia memang cepat empuk. Sama seperti ayam potong. Namun untuk rasanya, banyak pelanggan lebih suka daging sapi lokal karena banyak yang bilang ia lebih gurih," kata Ardi.

Karenanya, menurut Ardi banyak di antara penjual daging sapi di Peunayong lebih memilih menjual daging sapi lokal dari pada daging sapi luar seperti daging sapi Lampung. [] (mrd)

Leave a Reply