Wanita bertelanjang dada protes Berlusconi

    25
    0

    TIGA perempuan memprotes mantan Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi, pada saat memberikan suara dalam pemilu. Yang unik, ketiga demonstran itu berunjuk rasa dengan membuka baju mereka hingga telanjang dada. Mereka menuliskan ungkapan "Basta Berlusconi", yang berarti "Cukup dengan Berlusconi", pada dada dan punggung mereka.

    "Demonstran ini berasal dari kelompok fenimis Femen," tulis Daily Mail, Ahad, 24 Februari 2013. "Mereka muncul dari kerumunan wartawan pada sebuah TPS di Milan, tempat Berlusconi menggunakan hak pilihnya."

    Belum sampai menyambangi Berlusconi, ketiga wanita itu telanjur diringkus polisi. Di hadapan banyak orang, petugas merobohkan mereka ke jalanan, menggeret ke mobil polisi, dan ada juga yang terpaksa digotong karena terus meronta. "Mereka tidak henti-hentinya berteriak, memprotes Berlusconi," tulis Sky News.

    Italia kini tengah mengalami resesi terburuk dalam dua dekade terakhir. Bahkan tingkat pengangguran melonjak di atas 11 persen. Sedangkan timbunan utang semakin menggunung, seperti kondisi Yunani pada zona euro. "Dan polling terbuka menunjukkan hasil pemilu dapat menyebabkan kemacetan politik ekonomi di Eropa." | sumber: tempo