Wali Kota Lhokseumawe resmikan layanan jaminan kesehatan

WALI Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya meresmikan pelayanan kesehatan untuk peserta Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) di dua rumah sakit swasta.

“Mulai bulan ini, masyarakat Lhokseumawe yang punya kartu Jamkesmas sudah bisa berobat ke dua rumah sakit swasta. Selain Rumah Sakit Bunda ini, satu lagi Rumah Sakit Kasih Ibu,” kata Suaidi Yahya kepada ATJEHPOSTcom di sela-sela peresmian pelayanan kesehatan peserta Jamkesmas di RS Bunda, Senin, 25 Februari 2013.

RS Bunda berada di Jalan Darussalam, Lhokseumawe. Sedangkan RS Kasih Ibu di Simpang Kutablang, Lhokseumawe. Selain Jamkesmas, kata Suaidi Yahya, peserta Jaminan Persalinan (Jampersal) juga bisa berobat secara gratis ke dua rumah sakit swasta tersebut.

“Khusus peserta JKA (Jaminan Kesehatan Aceh) sedang kita perjuangkan agar juga bisa berobat secara gratis ke dua rumah sakit swasta ini. Dinas Kesehatan Lhokseumawe sudah menyurati Dinas Kesehatan Provinsi Aceh dan PT Askes, kita harapkan segera direspon,” kata Suaidi Yahya.

Sambil menunggu persetujuan Dinas Kesehatan Aceh dan PT Askes, kata Suaidi Yahya, sementara ini pihaknya menugaskan semua Puskesmas di Lhokseumawe agar membantu merujuk masyarakat peserta program JKA berobat ke Rumah Sakit Cut Mutia milik Pemerintah Aceh Utara. RS Cut Mutia berada di Buket Rata, Muara Dua, Lhokseumawe.

“Tanggung jawab kita bersama untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, maka mari berikan pelayanan kesehatan secara maksimal,” kata Suaidi Yahya.[]

Leave a Reply