Wali Kota Langsa Hadiri HUT Yayasan Al-Qalah

    20
    0

    LANGSA – Wali Kota Langsa Usman Abdullah, hari ini menghadiri HUT Yayasan Al Qalah ke 10 di Jalan Petua Bayeun, Gampong Matang Seulimeng Kecamatan Langsa Barat, Jumat, 30 November 2012.

    Dalam kunjungannya Wali Kota mengatakan jika pendidikan akan menuntun manusia dalam menjalani kehidupan dunia dan akhirat. Selain itu, dengan kepedulian lembaga swasta terhadap pendidikan akan membantu pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan.

    “Karena tanggung jawab pendidikan bukan semata-mata tanggung jawab pemerintah tapi kita semua,” ujarnya.

    Selain itu, ia juga menyinggung soal anak yang tak lain adalah titipan Allah SWT, dan orang tua wajib memelihara anak-anak tersebut sebagai generasi penerus bangsa si masa yang akan datang.

    “Maka sejak dini harus dibekali pendidikan jika tidak maka akan menjadi generasi penerus bangsa yang tidak bermoral bagi orang tua dan bangsa,” katanya.

    Karena itu katanya pembentukan moral sejak dini wajib dilakukan agar mempunyai pondasi dan landasan yang kuat sehingga bisa membanggakan orang tua, agama dan bangsa.

    Perayaan HUT Yayasan tersebut juga dimeriahkan dengan aneka kegiatan seperti lomba mewarnai, membaca doa, hafal surat pendek, tahfiz juz’amma, dan fashion show tingkat Paud se Langsa.[] (ihn)