Wakil Wali Kota Langsa: Dokter Harus Bermoral

    21
    0

    LANGSA – Wakil Wali Kota Langsa, Marzuki Hamid meminta kepada dokter dan perawat agar mengedepankan moral dan tanggung jawab, saat memberi pelayanan kesehatan kepada pasien. Sehingga, pelayanan yang diberikan akan sesuai dengan prosedur dan tanggung jawab sebagai seorang dokter.

    “Jangan sampai terjadi kesalahan dalam melayani pasien karena mengabaikan moral dan rasa tanggung jawab terhadap pekerjaan,” kata Marzuki Hamid.

    Pernyataan tersebut ia sampaikan saat melantik Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Langsa, Sabtu, 3 November 2012,  di Aula Hotel Harmoni, Langsa.

    Ia menjelaskan, pelayanan kesehatan di Kota Langsa saat ini memang perlu diperbaiki. Sebab, beberapa pekan terakhir pihaknya kerap mendapat laporan tentang buruknya pelayanan kesehatan di Kota Langsa dari masyarakat.

    Melalui Pengurus IDI Kota Langsa yang baru, ia berharap akan ada perbaikan dan perubahan yang  lebih baik untuk mewujudkan visi  Pemko Langsa. Visi tersebut yaitu menciptakan pelayanan kesehatan yang bermoral dan berkualitas kepada masyarakat.

    Kita berharap  IDI selaku wadah yang menaungi para dokter, agar selalu mengedepankan profesionalisme dokter  dalam hal moral, kemampuan, dan pengabdian. Karena yang paham dan mampu melakukan perubahan ini adalah dokter itu sendiri. Sementara pemerintah hanya menyediakan fasilitas dan memberikan dorongan.

    Selain itu, IDI dapat menjadi organisasi dokter yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Langsa. Selain itu,  dapat menjadi pelopor  peningkatan pelayanan kesehatan bermoral kepada para dokter dan perawat. (bna)