Wakil Bupati Aceh Utara janji tuntaskan Waduk Krueng Pase tahun ini

    21
    0

    SETELAH berdemo di DPRK, puluhan massa tergabung dalam Masyarakat Peduli Krueng Pase, melanjutkan aksi di halaman kantor bupati Aceh Utara di Lhokseumawe, Rabu, 17 April 2013.

    Massa minta Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib atau Cek Mad dan wakilnya Muhammad Jamil segera turun dari ruangan kerjanya di lantai dua kantor itu untuk menjumpai mereka. Pendemo akhirnya diterima Wakil Bupati Muhammad Jamil. Sedangkan Bupati Cek Mad kabarnya sedang tugas dinas di luar daerah.

    Di hadapan massa, Wabup Jamil berjanji bahwa Pemerintah Aceh Utara pada tahun ini akan menyelesaikan pembangunan Waduk Krueng Pase. “Kita tuntaskan  secepatnya, karena pembangunan waduk itu menjadi prioritas pemerintah,” katanya.

    Selepas memberi menjelasan, Wabup Jamil kemudian menandatangani petisi yang diserahkan massa tentang komitmen menuntaskan pembangunan waduk tersebut. Sebelum massa membubarkan diri, Wabup Jamil minta foto bersama para pendemo.

    Diberitakan sebelumnya, puluhan massa berdemo ke DPRK Aceh Utara di Lhokseumawe. Mereka menuntut Pemerintah Aceh Utara menuntaskan pembangunan Waduk Krueng Pase dan memprioritas pembangunan sektor pertanian.

    Pendemo itu berasal dari sembilan kecamatan di Aceh Utara yang persawahan mereka dialiri air irigasi Krueng Pase. Aksi ini dikoordinir oleh sejumlah tokoh masyarakat, di antaranya Terpriadi A. Majid, Husaini, Rinaldi, Rusli. Selain itu, para imum mukim yaitu A. Latif (Meurah Mulia), H. Rasyidin (Nibong), H. Lidan (Syamtalira Bayu), M. Thaeb (Syamtalira Aron), Buhanuddin (Tanah Pasir), Mahdi (Samudera), M. Ishak (Tanah Luas), Martunis (Matangkluli).[](iip)