Wah, Presiden dan Menteri Juga Dapat Gaji Ke-13 Bulan Ini

JAKARTA – Tak hanya PNS dan Anggota TNI/Polri, namun presiden dan menteri juga akan mendapatkan gaji ke-13 yang rencananya akan dibagikan pada bulan ini.

Demikian disampaikan oleh Menteri Keuangan Agus Martowardojo di kantornya, Jalan Wahidin Raya, Jakarta, Jumat (8/6/2012).

"Saya rasa semua dapat, termasuk Presiden dan Menteri," ujar Agus Marto.

Menurut Agus Marto, pemberian gaji ke-13 untuk presiden dan menteri sama waktunya dengan semua PNS, TNI/Polri. "Sama dikasihnya," imbuh Agus Marto.

Seperti diketahui, Presiden SBY telah meneken Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 57 Tahun 2012 pada 28 Mei lalu. PP ini mengatur pemberian tambahan penghasilan berupa gaji/pensiun/tunjangan bulan ketiga belas pegawai negeri pada Juni ini. Besaran gaji ke-13 yang diberikan adalah sesuai dengan penghasilan satu bulan.

Penghasilan yang dimaksud meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan/tunjangan umum, dan tunjangan khusus/tunjangan khusus kinerja/tunjangan kinerja/insentif khusus; bagi penerima pensiun meliputi pensiun pokok, tunjangan keluarga, dan tunjangan tambahan penghasilan; dan bagi penerima tunjangan hanya menerima tunjangan sesuai peraturan perundang-undangan. (nia/dnl) | sumber: detik

Leave a Reply