Vokalis Dmasiv Tolak Pembagian Kondom Gratis

    22
    0

    JAKARTA – Melalui lagu Jangan Menyerah, D'Masiv selalu dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan sosial.  Apalagi kalau sudah berurusan dengan semangat orang-orang yang kurang beruntung dan tersisihkan.

    Vokalis D'Masiv, Ryan menuturkan, kegiatan semacam itu justru membuatnya dirinya semakin dekat dengan sesama. Salah satunya, mereka yang menderita HIV/AIDS, orang-orang yang selalu dikucilkan.

    "Pernah ngobrol, biasa aja kok nggak takut. Bahkan ada yang memeluk, mereka bilang terima kasih karena sudah dibikinkan lagu yang membuat semangat hidup lagi," cerita Ryan saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk.

    Ia memang sangat senang jika diajak terlibat dalam acara berbau sosial. Bagi D'Masiv, lagu yang mereka miliki merupakan obat dan penyemangat tersendiri bagi orang-orang yang memang membutuhkan.

    Menurutnya, memberi semangat jauh lebih baik dibandingkan aksi memberikan kondom gratis seperti yang banyak dilakukan saat ini untuk memeringati hari AIDS sedunia yang jatuh setiap 1 Desember.

    "Penyebabnya lebih ke gaya hidup, yang namanya free sex bagaimana pun tetap tidak boleh. Harus resmi, ada hubungan pernikahan," ia membeberkan. Memberikan kondom gratis, Ryan menilai, sama dengan menawarkan kebebasan bagi anak muda.

    Ia khawatir, itu justru disalahgunakan oleh mereka. Karenanya harus tepat sasaran. "Kalau ke sekolah-sekolah kan nggak mungkin. Membagikan itu harusnya untuk keluarga," ucap dia mencontohkan.

    Yang jelas, banyaknya kasus penderita AIDS saat ini, Ryan melihatnya sebagai sebuah peringatan untuk lebih mawas diri dan menjaga pola hidup sehat. | sumber : vivanews