Unisba Gelar Diskusi Publik Informasi Layanan Publik

BANDA ACEH – Universitas Islam Bandung (Unisba) menggelar diskusi publik membahas hasil dari tiga penelitian yang mereka lakukan di Aceh yaitu kepuasan masyarakat pengguna Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) terhadap pelayanan Puskesmas di Aceh.

Selain itu juga tentang kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen di Rumah Sakit Ibu dan Anak Banda Aceh, serta profil keterbukaan informasi public Pemerintah Aceh dalam pelaksanaan pembangunan dan pelayanan public, di aula Universitas Iskandar Muda (Unida), Kamis, 14 Juni 2012.

Acara tersebut dihadiri oleh peserta dari berbagai kalangan seperti pegawai negeri, mahasiswa dan masyarakat umum. Kali ini Unisba bekerjasama dengan tiri Indonesia (Making Integrity Work), Usaid, Kemitraan dan beberapa perguruan tinggi Negeri dan swasta di Banda Aceh.

“Di sini kita ingin membantu masyarakat Aceh untuk meningkatkan kepuasan masyarakat dalam hal penggunaank JKA yang jelas dan terkait keterbukaan public,” kata Hendri Wijaya, perwakilan tiri Indonesia kepada The Atjeh Post, Kamis, 14 Juni 2012.

Hasil penelitian yang dilakukan oleh para dosen dari Unisba tersebut, menurut Hendri bisa menjadi solusi bagi pemerintah Aceh untuk memperbaiki pelayanan sarana umum dan keterbukaan informasi publik.[]

Leave a Reply