Unicef Akan Penuhi Kebutuhan PAUD di Aceh Jaya

CALANG – Pewakilan Unicef Jim Jeam Pear Paratore mengatakan, perkembangan anak usia dini (PAUD) bukan semata-mata menjadi tanggung jawab masyarakat. Tetapi juga diperlukan dukungan dari pemerintah.

Hal ini disampaikan Jim Jeam pada acara sosialisasi Rencana kerja (RENJA) perluasan akses pendidikan Anak usia dini ( PAUD) yang digelar Dinas Pendidikan dan Unicef, di Gedung Kesenian Aceh Jaya, Calang pada Kamis, 20 Desember 2012.

“Pada masa mendatang Unicef akan melihat kebutuhan PAUD untuk Aceh Jaya,” kata Jim Jeam Pear.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Dinas Pendidikan Aceh Jaya, Zulkifli, S.Pd mengatakan, kalau jumlah PAUD di Aceh Jaya saat ini mencapai 150 unit. Namun, kata dia, jumlah tersebut belum memenuhi kebutuhan masyarakat hingga 100 persen dari target dinas pendidikan tahun 2015.

“Target Disdik Aceh Jaya, pada tahun 2015 kebutuhan masyarakat terhadap PAUD di Aceh Jaya telah terpenuhi 90 persen,” kata dia.

Pada acara sosialisasi Rencana kerja (RENJA) perluasan akses pendidikan anak usia dini tersebut, turut dihadiri Bupati Aceh Jaya dan sejumlah pengurus PAUD di Aceh Jaya.[bna]

Leave a Reply