Tingkatkan Mutu Pendidikan, Dinas Pendidikan Aceh Adakan Sosialisasi Regulasi

    14
    0

    BANDA ACEH – Dinas Pendidikan Aceh melalui Tim Advokasi dan Regulasi Pendidikan Aceh mengadakan sosialisasi dan advokasi pendidikan Aceh guna mewujudkan pendidikan bermutu di seluruh Aceh.

    Acara ini digelar sejak pagi tadi, Selasa 27 November 2012, di lantai dua ruang serba guna Dinas Pendidikan Aceh. Acara dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh Anas M. Adam.

    Kegiatan itu juga untuk menindaklanjuti Peraturan Gubernur Aceh tentang teknis pelaksanaan hibah dana kesejahteraan guru dan penetapan besaran bantuanan sosial beasiswa anak yatim, piatu, dan yatim piatu tahun 2012.

    “Ada dua fokus utama kita di sini, tunjangan kesejahteraan guru dan beasiswa yatim, piatu dan yatim piatu,” ujar Budi Azhari, Sekretaris Tim Advokasi dan Regulasi Pedidikan Aceh kepada ATJEHPOSTcom.

    Untuk kesejahteraan guru, kata Budi, juga lebih difokuskan kepada peningkatan kapasitas dan profesionalitas kinerja guru.

    Selain itu, menurut dia, sosialisasi juga untuk menampung masukan dari berbagai pihak yang menjadi tamu pada acara tersebut. Masukan itu, kata Budi, nantinya digunakan dalam merumuskan berbagai kebijakan dan aturan untuk diterapkan di lapangan.

    “Ini merupakan kesempatan bagi akademisi pendidikan, praktisi dan semua pihak yang berwenang serta para pihak peduli pendidikan untuk menyampaikan masukan mereka,” kata Budi.

    Hadir dalam acara itu Kepala Majelis Pendidikan Daerah Aceh, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh, Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Aceh, dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh.

    Selain itu juga ada Tim Satgas Peningkatan Mutu Pendidikan Aceh, Ketua Senat Pasca Sarjana IAIN, Ketua Senat Pasca Sarjana Unsyiah, dan unsur Dinas Pendidikan Aceh.

    Para tamu terlihat antusias menyampaikan pendapat mereka. Rata-rata pernyataan yang muncul mengenai teknik penyaluran, transparansi pengelolaan, kriteria penerima, kejelasan pengelolaan, tepat sasaran serta berbagai masukan lainnya.[](rz)