Tanggapi Kecelakaan Anaknya, Hatta Rajasa Konpres

JAKARTA – Partai Amanat Nasional pada Selasa, 1 Januari 2013 mendadak menyiapkan konferensi pers khusus bukan soal politik. Pernyataan kepada pers yang dihelat malam ini ini adalah tentang kasus kecelakaan lalu lintas yang diduga melibatkan putra Pemimpin Partai berlambang matahari putih, Hatta Rajasa.

"Pukul 20.00 WIB malam ini, PAN akan preskon bersama Hatta Rajasa dikediaman Hatta di Fatmawati, Jaksel terkait kasus laka Rasyid Rajasa," tulis Ketua DPP Partai Amanat Nasional Bidang Komunikasi Politik Bima Arya dalam pesan singkat, Selasa 1 Januari 2013.

Kecelakaan yang dimaksud adalah yang terjadi di jalan Tol Jagorawi arah selatan, tepatnya pada kilometer 3.500 pada pukul 05.45 WIB tadi. Kecelakaan melibatkan mobil Daihatsu Luxio berplat F 1622 CY yang dikemudikan Frans Joner Sirait, 37 tahun. Penabrak, Jeep BMW bernomor polisi B 272 HR dikendarai M. Rasid Amirulloh, 22 tahun.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto menjelaskan, kejadian berawal ketika pengemudi Jeep BMW melaju dari arah utara ke selatan, di lajur ketiga jalan. "Sesampainya KM 3.500, diduga karena pengemudi mengantuk, dia menabrak Luxio dari belakang," katanya, Selasa 1 Januari 2013.

Akibatnya, dua penumpang Luxio meninggal dunia, yaitu Harun, 57 tahun, warga Jalan Semangka 1 nomor 99, Cibodas Sari, Tangerang, dan M. Raihan, 14 bulan, berdomisili di Kampung Ciaul RT 8 RW 2, Mekarjaya Kababungan, Sukabumi, Jawa Barat. Tiga orang lainnya luka ringan.

Kini, kedua pengemudi telah menjalani pemeriksaan urin di RS Polri. Kendaraan pun diamankan di Markas Polisi Pancoran. | sumber : tempo

Leave a Reply