Surya Paloh: Harry Tanoe Mundur Tak Jadi Kendala Partai NasDem

    15
    0

    JAKARTA – Ketua Dewan Pembina Partai NasDem Surya Paloh tidak begitu merisaukan mundurnya Hary Tanoesoedibjo jajaran kepengurusan parpol. Dia menilai hal itu merupakan sebuah langkah politik yang memang harus dihargai.

    "Bahwa ini kan pilihan-pilihan politik dan langkah-langkah politik yang dilakukan adik-adik saya. Saya menghargai itu," ujar Surya saat ditemui di Gedung Nasional Demokrat, Jl Soeroso, Menteng, Jakarta, Senin 21 Januari 2013.

    Surya mengatakan, kemunduran HT tidak akan menjadi kendala bagi perjalanan parpol ini ke depan.

    "Tidak akan jadi kendala. Jangankan Pak Hary Tanoe yang mundur. Bahkan saya yang mendirikan partai ini mundur pun tak harus jadi kendala bagi partai," kata dia.

    Surya pun menyadari, kondisi Partai NasDem pasti akan terganggu dengan gejolak ini. Namun demikian, dia berharap hal ini tidak membuat semangat para kadernya goyah.

    "Tapi barangkali saya berharap ini tidak memberikan suatu pengaruh yang melemahkan semangat dari kader partai dan juga tidak berpengaruh pada fatwa-fatwa yang bisa seakan-akan menggoncangkan dan melemahkan tekad untuk menjadi partai pemenang pemilu," pungkas dia.[] sumber : merdeka