Sony Xperia TX Kalahkan Smartphone Quad Core

    26
    0

    SONY belum memiliki smartphone Android yang menggunakan prosesor quad-core. Xperia T, TX dan V misalnya, masih memakai prosesor dual-core. Namun, dari hasil uji performa, Xperia T, TX dan V mampu mengalahkan smartphone kompetitor yang memakai prosesor quad-core.

    Ketiganya diperkenalkan dalam pameran Internationale Funkausstellung (IFA) Berlin, Jerman, Rabu 29 Agustus 2012.

    Ketiganya juga menggunakan prosesor dan unit pemrosesan grafis (GPU) yang sama. Prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon S4 MSM8960 kecepatan 1,5GHz, dan GPU Andreno 225.

    Dari hasil uji performa yang dilakukan situs teknologi GSM Arena, Xperia T, TX dan V mampu mengalahkan smartphone Android lain yang menggunakan prosesor quad-core, antara lain Samsung Galaxy S III, HTC One X, dan LG Optimus 4X HD,

    Ada 3 aplikasi yang digunakan GSM Arena dalam uji performa, yakni Benchmark Pi, NenaMark 2, dan tentu saja, Quadrant.

    Berikut hasil uji performanya:

    Benchmark Pi (lebih rendah lebih baik)


    NenaMark 2 (lebih tinggi lebih baik)
    Quadrant (lebih tinggi lebih baik)

    Dari hasil uji performa, Xperia T, TX dan V nampak unggul dibanding para kompetitor. Ini tak lepas dari peran prosesor, meskipun masih berotak dua (dual-core).

    Spesifikasi hardware Xperia TX sama persis dengan Xperia T. Pihak Sony menjelaskan, keduanya hanya berbeda di sisi desain, dimensi, dan bobot.

    Xperia TX sedikit lebih tipis dan ringan ketimbang Xperia T. Dimensi Xperia TX adalah 131 x 68,6 x 8,6 mm, sedangkan Xperia T 129.4 x 67,3 x 9,35 mm. Sementara untuk bobot, Xperia TX 127 gram dan Xperia T 139 gram. [] sumber : kompas