Setelah Disalatkan di UPI, Jenazah Winda Yulia Akan Diantar ke Ciamis

    23
    0

    BANDUNG – Pagi tadi Humas Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung  telah mengumumkan ke seluruh civitas akademika  mengenai pelaksanaan shalat jenazah bagi Winda Yulia, 22 tahun, guru program Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM3T) di SMPN 2 Simpang Jernih, di Desa Melidi, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, Jumat, 30 November 2012.

    Begitu tiba nanti, Jenazah Winda akan dishalatkan di Masjid Al Furqan UPI, setelah itu langsung diantarkan ke rumah duka di Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Namun hingga pukul 10:50 siang ini kata Hamdan jenazah Winda belum tiba di UPI.

    “Bisa dipastikan nanti yang akan menshalatkan Winda banyak sekali, karena sejak pagi tadi Humas kampus sudah mengumumkan berita duka ini. Seluruh civitas akademika UPI sedang berkabung,” kata Hamdan, Ketua Republik Mahasiswa (Pema) UPI Bandung, kepada ATJEHPOSTcom melalui telepon selularnya siang ini.

    Kecamatan Panumbangan yang berada di Kabupaten Ciamis kata Hamdan, berjarak sekitar 4 jam dari Bandung. Jenazah Winda begitu tiba langsung dibawa ke UPI terlebih dahulu, kemudian baru dipulangkan ke rumah duka untuk dikebumikan.

    Saat ini kata Hamdan, pihak keluarga Winda juga sudah tiba di UPI, namun ia tidak bisa memastikan apakah yang tiba di sana orang tua kandung atau bukan.

    “Yang pasti keluarganya, yang ikut ke Aceh juga ada, tapi saya tidak tahu pasti siapa,” kata Hamdan, ia merupakan mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2008.

    Kepada ATJEHPOSTcom Hamdan mengatakan jika dirinya tidak begitu mengenal Winda, tapi ia tahu karena mereka satu angkatan.[] (ihn)

    Berita sebelumnya:

    Jenazah Winda Yulia Disalatkan di Masjid Al Furqan UPI Siang Ini