Semua Program SKPK Harus Mendukung Visi Misi Bupati Terplih

BLANGPIDIE – Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menenggah (RPJM) Kabupaten Aceh Barat Daya 2012-2017 yang dibuka oleh Bupati Aceh Barat Daya, Jufri Hasanuddin,  Kamis 22 November 2012, di Arena Motel, Abdya.

Sebelum Bupati Abdya membuka Acara tersebut terlebih dahulu disampaikan pemaparan oleh Tenaga Ahli RPJM, Weri . Pada kesempatan tersebut Weri mengatakan ada enam tahapan dalam penulisan RPJM.  Nantinya semua program SKPK yang sesuai dengan visi misi Bupati akan dimasukan ke dalam RPJM.

"Semua program yang diusulkan harus mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Karena ini masa transisi, tidak ada Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) nanti yang tidak mendukung setelah di qanunkan,"katanya.

Dalam penyampaian itu ia juga menyebutkan tentang pertanyaan pokok menyangkut data-base, tahun 2008, 2009, 2010, 2011 dan data 2012 tahun berjalan.  Juga menyangkut tentang analisis internal dan analisis eksternal.

"Janji bupati dan wakil bupati pada rakyat kabupaten Aceh Barat Daya harus dimasukkan di RPJM, apalagi dipilih oleh rakyat karena janji. Semua program harus diajukan dan memiliki indikator program yang dirancang untuk lima tahun kedepan," tambah Weri.

Weri juga menyampaikan bahwa Inspektorat harus ahli RPJM, karena kepala Dinas Inspektorat yang akan mengevaluasi dan mengawasi. Serta Sekda juga harus siap mengakomodir semua program yang ada.[] (zul)

Leave a Reply