Sekjen PDIP: Kami Tidak Menunggu Golkar

    27
    0

    KEMANA Partai Golkar berlabuh dalam poros koalisi, hingga saat ini belum dipastikan. Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo tidak mau berharap terkait bergabungnya Partai Golkar ke PDIP.

    "Kami nggak mau berharap. Tidak menunggu, tidak apa," ungkap Tjahjo di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jl. Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (17/5/2014).

    Terkait Rapimnas Partai Golkar yang akan digelar besok Minggu (18/5/2014), Tjahjo mengatakan tidak ingin ikut campur.

    "Itu urusan rumah tangga partai lain, haknya partai lain. Kami tidak berhak ikut campur apa yang dibahas dalam rumah tangga parpol lain," sambungnya.

    Sebelumnya pada Kamis (15/5), Ketum Golkar Aburizal Bakrie bertemu dengan Megawati dan menyatakan sudah ada kecocokan visi dan misi antara Partai Golkar dan PDIP, namun hal tersebut masih akan dibawa terlebih dahulu ke Rapimnas.

    Sementara hari ini Wiranto menyatakan dukungan Partai Hanura kepada PDIP. Menurut Tjahjo, dukungan tersebut akan diinformasikan kepada mitra partai PDIP yang lain yaitu Nasdem dan PKB.

    "Kami informasikan ya kalau Hanura sudah bertemu beberapa kali dengan kita. Soal hasil ini tadi bertemu dengan ibu Mega langsung kami sampaikan kepada pimpinan Nasdem dan pimpinan PKB," ujar Tjahjo. | Sumber: detik.com