SBY Segera Miliki Mobil Listrik

    28
    0

    JAKARTA-Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, memastikan mobil listrik sport pesanan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan selesai awal Agustus mendatang. Saat ini, mobil itu tengah dalam perakitan di Yogyakarta dan akan segera digunakan di Jakarta.

    "Nanti, bulan Agustus, mobil listrik itu dipastikan sudah jadi," kata Dahlan, di Auditorium Fakultas Pertanian UGM Yogyakarta, Rabu 25 Juli 2012.

    Mobil listrik yang mirip mobil asal Italia "Ferrari" itu dibangun oleh Danet Suryatama di Yogyakarta. Danet merupakan lulusan Instiut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya, yang menyelesaikan gelar doktornya di Michigan USA. Ia sudah lebih 10 tahun menjadi engineer di pabrik mobil AS.

    Sementara itu, Dahlan mengaku tidak akan menyuruh para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II lainnya, untuk menggunakan mobil listrik tersebut sekarang ini. "Terserah mereka, saya tidak mau yang begitu-begitu (menyuruh para Menteri gunakan mobil listrik)," katanya.

    Sebelumnya, Dahlan mengklaim mobil listrik mewah seharga Rp1,5 miliar per unit itu telah dipesan oleh 25 orang konglongmerat Indonesia. | sumber:viva