SBY: Kader Demokrat Jangan Saling Menghakimi

    23
    0

    JAKARTA – Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok membantah rapat Dewan Pembina di Puri Cikeas, Bogor, Selasa 24 Januari 2012 malam ini membahas secara khusus posisi Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Rapat lebih sebagai laporan representasi Dewan Pembina yang kepada Ketua. "Jadi tidak ada yang namanya kejutan," kata Ahmad Mubarok, usai rapat.

    Namun, Mubarok melanjutkan, Ketua Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhoyono berpesan agar para kader Demokrat saling menghargai. "Jadi diminta untuk menghargai para kader. Jangan menghakimi kader lain," kata dia. Beberapa hal yang dibicarakan dalam rapat, kata Mubarok, adalah membahas langkah kaderisasi dan perkembangan kondisi dunia perpolitikan.

    Sebelumnya, Syarief Hassan anggota Dewan Pembina yang lain menyebutkan walaupun rapat ini merupakan rapat rutin, nasib beberapa kader yang diduga terlibat beberapa kasus suap juga turut dibahas.

    Alasannya, Dewan Pembina membutuhkan klarifikasi secepatnya untuk memulihkan citra partai. Termasuk di antaranya Anas Urbaningrum, ketua umum yang diduga terlibat kasus suap Wisma Atlet Jakabaring dan Pusat Olahraga Hambalang, Sentul. | sumber: tempo.co