SBY Hubungi Calon Menpora Baru via Telepon

    25
    0

    JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menunjuk Menpora baru dari kader PD dalam waktu dekat. Kandidat Menpora pun mulai dihubungi oleh SBY melalui telepon.

    Beberapa kader PD masuk dalam daftar kandidat Menpora dan telah dimintai curriculum vitae (CV) oleh Presiden SBY. Antara Lain Wasekjen PD Ramadhan Pohan, Ketua Komisi X DPR dari FPD Agus Hermanto, Wakil Sekretaris FPD DPR Achsanul Qosasi, dan Wakil Ketua Umum PD Max Sopacua. Salah seorang kandidat mengaku dihubungi SBY lewat telepon.

    "Belum (ditunjuk), tapi telepon jalan terus," kata Achsanul kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 7 Januari 2013.

    Achsanul senang posisi Menpora kembali diserahkan SBY ke PD. Dia sejak awal menuturkan, kursi Menpora adalah jatahnya PD.

    "Bagaimanapun kami bangga dan senang kursi Menpora tetap dari PD. Kita tunggu saja," katanya.

    Achsanul sebagai salah satu kandidat Menpora memiliki background sebagai mantan Bendahara PSSI di era kepemimpinan Nurdin Halid.

    Achsanul turun dari jabatannya bersama bergesernya kepemimpinan PSSI dari tangan Nurdin Halid. Dia membantah gagal selama menjabat kepengurusan di PSSI.

    "Saya tidak dalam posisi membela diri, namun saat saya menjabat PSSI tidak pernah kurang uang," kilahnya.[] sumber : detik