Santai Akhir Pekan di Krueng Baro

    12
    0

    BLANGPIDIE – Tepi Krueng (sungai) Baru, perbatasan Aceh Barat Daya dengan Aceh Selatan, menjadi tempat asyik untuk menghilangkan rasa jenuh di akhir pekan. Apalagi saat kita berdiri di atas jembatan Krueng Baru. Hamparan perdu hijau dan derasnya aliran air sungai, mampu menyajikan suasana damai dan tentram.

    Di akhir pekan, lokasi yang terletak di Gampong Kayee Aceh, Kecamatan Lembah Sabil ini kerap dikunjugi warga guna bertamasya. Baik dikala pagi maupun sore hari. Seperti pengakuan Sukma, salah seorang pengunjung yang ditemua ATJEHPOSTcom, pekan lalu.

    "Kami sering berkunjung kesini, apalagi disini tempatnya asyik buat anak-anak untuk mandi dengan air pegunungan. Tempat istirahatnya juga bagus dibuat sehingga berkesan," tutur dia.

    Dari amatan ATJEHPOSTcom di lokasi tersebut, banyak sekali warga yang bertamasya disana mengumpulkan batu putih untuk dijual sebagai batu hiasan taman serta keperluan lainnya.

    Selain menikmati segarnya aliran air Krueng Baru, banyak juga remaja yang bertandang kesana hanya sekedar nongkrong untuk melepas penat dengan banyaknya rutinitas sehari-hari.

    "Disini airnya jernih apalagi dengan pemandangan Bukit Barisan yang hijau, sehingga hilang suntuk saat kita berkunjung ke sini," ujar Husni.(bna)