Robin van Persie Siap Bela Timnas Belanda

    15
    0

    AMSTERDAM – Robin van Persie menuturkan dirinya sangat berharap bisa dipanggil kembali untuk memperkuat timnas Belanda. Van Persie bahkan siap dimainkan di posisi mana pun oleh pelatih Louis van Gaal.

    Dalam pertandingan terakhir Belanda melawan Belgia, Van Gaal tak memanggil Van Persie. Belanda saat itu kalah 2-4. Kekalahan itu memicu debat tentang perlu tidaknya Belanda memanggil lagi Robin van persie.

    Sudah ada pembicaraan antara Van Persie dengan Van Gaal. RVP menyebut pembicaraan itu berjalan dengan baik. Namun demikian dia masih belum yakin akan dipanggil lagi meskipun baru saja mencetak hattrick saat membela Manchester United.

    "Saya siap! Pendapat saya tak penting saat ini, yang paling menentukan adalah pendapat pelatih. Jika dipanggil, saya siap bermain di posisi mana pun. Pembicaraan dengan Van Gaal berjalan dengan bagus," ucap Van Persie.

    Jika memang akhirnya tak dipanggil ke timnas, Van Persie tak akan memprotes dan akan tetap memberikan komitmennya saat dibutuhkan oleh tim Oranje. Van Persie berpendapat bahwa memperkuat timnas adalah sebuah kehormatan yang tak akan dilewatkannya.[] sumber : bola