Rex Peunayong, pusat kuliner malam di Banda Aceh

    18
    0

    SAAT jalan-jalan ke Banda Aceh, apa tempat wisata favorit Anda? Masjid, situs tsunami, museum atau wisata sejarah? Yang pasti Anda tak akan melewatkan wisata kuliner. Sebagai pusat ibu kota provinsi, Banda Aceh memiliki keragaman kuliner yang siap memanjakan lidah wisatawan.

    Salah satu yang bisa Anda kunjungi adalah Rex Peunayong. Selain terkenal sebagai pusat perdagangan di Banda Aceh, Peunayong juga dikenal sebagai sentral kuliner malam. REX, adalah salah satu tempat yang ramai dikunjungi, baik wisatawan maupun masyarakat Banda Aceh.

    Letaknya sangat strategi di tengah perempatan jalan Sri Ratu Safiatuddin dan jalan Ahmad Yani. Tak jauh dari lokasi tersebut, juga terdapat beberapa penginapan yang menjadi alternatif akomodasi bagi pengunjung yang bertandang ke Banda Aceh.

    Kawasan kuliner REX tidak terlalu luas, berkisar 670 meter. Kawasan berbentuk bundar ini menghimpun lebih 30 pedagang yang menjajakan berbagai kuliner Aceh. Seperti mie Aceh, martabak, nasi goreng, sate matang (sate dengan kuah soto) sampai kerang rebus. Ada juga menu-menu lainnya seperti ayam penyet.

    Selain itu juga tersedia berbagai minuman seperti juice, ataupun kopi Aceh. Harga makanan yang dibandrol ditempat ini pun variatif tergantung dengan pilihan menu. Berkisar Rp 8.000 sampai Rp 25.000 perporsi.

    Pusat jajanan yang telah berdiri sejak zaman Belanda ini menempati lokasi terbuka. Hanya beberapa sudut tempat yang dipayungi tenda, selebihnya hanya beratap langit. Dengan kursi rendah pengunjung dengan mudah selonjoran menghabiskan malam.

    Kesan yang santai menjadikan tempat ini menjadi salah satu lokasi terfavorit untuk nongkrong. Maka tak heran, semakin malam lokasi ini semakin ramai. Sentral kuliner REX ini mulai beroperasi pada pukul 17.00 WIB sampai esok pagi harinya. Hm…tertarik menikmati kuliner Aceh sambil memandangi bintang-bintang?[] ihn