Resort Anoi Itam Resmi Dibuka untuk Umum

SABANG – Resort Anoi Itam di Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang resmi dibuka untuk umum, Minggu 15 Juli 2012. Dengan dioperasikannya resort ini, pemandangan alam indah yang selama ini terselubung dibalik bebukitan, bisa dinikmati masyarakat Sabang.

Sebelumnya, lahan seluas kurang lebih tiga hektar persegi tersebut merupakan lahan yang tidak terurus. Namun dengan sentuhan tangan dingin salah seorang pengusaha lokal yang bernama Thomas (50), tempat tersebut kini bagaikan sebuah taman surga.

Berbagai ornamen dan sarana pendukung seperti gazebo diatas karang, kolam ikan, taman, benteng Jepang,  disulap sebagai tempat rekreasi unik. Tersedia pula teluk pemandian pribadi dan sebuah resort berukuran 12 X 12 meter persegi, lengkap dengan sound system Karaoke.

Pada The Atjeh Post, Thomas mengatakan, apa yang kini bisa dinikmati masyarakat Sabang tersebut adalah murni hasil karyanya sendiri, tanpa melibatkan pihak manapun termasuk konsultan atau kontraktor pembangunan. “Saya merasa puas telah memberikan yang terbaik untuk Kota Sabang yang tentunya dari sektor pariwisata,” katanya saat Grand Opening yang juga dihadiri oleh Walikota Sabang terpilih Zulkifli H Adam.

Dia mengaku tidak hafal persis berapa besar modal yang sudah saya keluarkan untuk membangun resort tersebut. Tapi perkiraannya mencapai Rp 4 miliar lebih. Thomas juga menyebutkan, resort tersebut dilengkapai 10 kamar mewah dengan berbagai tipe dan kelas yang juga disewakan untuk umum.

Bahkan ia mengakui walau baru dibuka, saat ini hampir seluruh kamar sudah dipesan pendatang yang ingin berlebaran di Sabang Agustus mendatang.

"Sebenarnya ini Resort Anoi Itam belum seluruhnya selesai masih ada beberapa bagian yang harus kita benahi namun mengingat permintaan hingga kita membukanya hari ini," tambahnya.

Sementara itu, Walikota Sabang terpilih Zulkifli H Adam menyebutkan, Resort Anoi Itam yang baru saja dibuka ini merupakan salah satu aset daerah dari segi pariwisata dan akan menjadi salah satu tujuan wisata bagi para pendatang maupun masyarakat lokal Sabang mengingat tempatnya yang indah, dekat dengan kota dan fasilitasnya pun sangat memadai.

"Saya rasa, Anoi Itam ini akan menjadi maskotnya pariwisata Sabang ke depan, dan ini merupakan investasi yang tidak ternilai harganya dan layak memperoleh perhatian," tandasnya.[]

 

 

Leave a Reply