Ratusan Pelajar Nonton Bareng Film Garuda di Dadaku 2 di Taman Budaya

    24
    0

    BANDA ACEH – Sebanyak 600-an murid SD dan pelajar SMP di Banda Aceh menghadiri acara nonton bersama pemutaran film Garuda di Dadaku 2 yang diputar di Taman Budaya Aceh pagi tadi, Selasa, 18 September 2012.

    Kegiatan ini merupakan progam Kemetrian Pendidikan  dan Kebudayaan yang fasilitasi Dinas Pendidikan.  Kegitan ini  dilaksanakan di beberapa kota  meliputi Jaya Pura, Kepulauan Aru, Maros, Kupang, Banjarmasin, Malang, Gunung kidul, kuningan, Pandeglang, Palembang, Padang dan Banda Aceh.

    Sabri, Koordinator pelaksana dari Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh mengatakan kegiatan ini digelar untuk menumbuhkan karakter akhlakul karimah, kreatif dan inpiratif  bagi generasi muda di kota Banda Aceh.

    "Serta melihat fenomena-fenomena kehidupan indonesia melalui film ini,"katanya kepada The Atjeh Post, Selasa, 18 September 2012.

    Selain pemutaran film, kegiatan yang dinamai nonton bareng film kreatif ini juga diisi dengan diskusi film oleh tiga pemateri, Nurjannah Nitura dari psikolog, Sabri Aliaman dari Kemtrian Pendidikan dan Raihan Iskandar, dari komisi X DPR-RI.

    Selain untuk siswa, kegiatan pemutaran film ini juga diperuntukkan bagi guru yang akan digelar pukul 14.00 wib  nanti

    "Film yang diputar untuk guru berjudul D menara dan juga akan disasikan 600 penonton," katanya.[]