Pulang kampung, pemuda ini dirampok teman masa SMP

    26
    0

    RIDWAN, 22 tahun, warga Desa Panggoi, Kecamatan Muara Satu,  Lhokseumawe, dilaporkan dirampok temannya masa SMP.  Sepeda motor yang ia gunakan dirampok di belakang pasar Cunda, Muara Dua, Lhokseumawe, Selasa, 6 Agustus 2013, sekitar pukul 14.00 WIB.

    Ridwan yang bekerja di Batam, baru beberapa hari pulang ke rumah orang tuanya di Desa Panggoi. Ia tidak menyangka jika teman masa SMP-nya  itu akan melakukan tindakan tersebut.

    Kejadian tersebut bermula ketika Ridwan ingin mengunjungi rumah saudaranya di Desa Pusong, Banda Sakti, Lhokseumawe.

    “Sampai di Simpang Selat Malaka Cunda, dia memanggil saya, karena teman lama, saya berhenti dan menghampirinya. Lalu ia minta pinjam sepeda motor yang saya bawa untuk beli rokok katanya. Tapi tidak saya kasih, saya ikut menemaninya pergi membeli roko ke pasar Cunda, disanalah saya dirampok,” ujar Ridwan, saat dihubungi ATJEHPOSTcom melalui seluler sekitar pukul 16.00 WIB.

    Kata dia, awalnya sepeda motor tersebut dikendarai oleh pelaku. Saat sampai di pasar Cunda, pelaku turun dari sepeda motor tanpa mematikan mesin, kemudian Ridwan mengambil alih sepeda motor. Tiba-tiba dari arah belakang, pelaku berlari menendang Ridwan hingga ia tersungkur ke tanah, lalu pelaku membawa kabur sepeda motor itu.

    Ridwan kemudian berusaha meminta tolong kepada warga, namun pelaku telah tancap gas membawa kabur sepeda motor tersebut. Kata Ridwan, sepeda motor tersebut milik kakaknya yang ia pinjam. Ia sudah melaporkan kejadian itu ke Polres Lhokseumawe.

    Kasubbag Humas Polres Lhokseumawe Iptu Sofyan membenarkan adanya laporan tentang kejadian tersebut. “Info awal yang kita peroleh, korban kenal dengan pelaku. Menurut keterangan korban, ia bukan dirampok, tapi dirampas. Karena semula pelaku dengan korban sejalan,” katanya.[]