Pria yang ditembak di Bandung asal Peusangan Bireun

    20
    0

    WARGA asal Aceh, Abdulah (42), tewas dengan kondisi luka tembak. Jasad pria tersebut bersimbah darah di kursi depan mobil Avanza perak bernopol B 1017 TOA. Apa temuan polisi dalam mobil tersebut?

    "Kami hanya menemukan bukti berupa kertas pembayaran tol mobil itu dari Cibubur," jelas Kapolresta Cimahi AKBP Erwin Kurniawan sewaktu berbincang dengan detikcom via telepon, Kamis 31 Oktober 2013.

    Polisi memastikan tidak ada barang mencurigakan serta berbahaya seperti senjata dan narkoba yang tersimpan dalam mobil. Menurut Erwin, pihaknya masih menyelidiki kematian Abdulah dan menilisik motif perkara sebenarnya.

    Abdullah tercatat sebagai warga Kampung Malang Mesjid Pesangan, Kecamatan Pesangan, Bireun, Nangroe Aceh Darussalam. Asril merupakakan warga Kalimalang, Jakarta.

    "Korban meninggal hanya penumpangnya saja. Luka diduga bekas tembakan. Kalau sopir mobil terlihat bersih, enggak ada luka," kata Erwin.

    Polisi sudah mengamankan Asril guna penyelidikan lebih lanjut di Mapolresta Cimahi. Asril dinterogarasi intensif karena menyampaikan keterangan berbelit-belit.

    Sebelumnya menurut pengakuan sopir, Asril, pelaku menembak korban 2 kali saat di tol.

    "Dia dihadang di depan, lalu oleh sopir ini mau ditabrakkan. Lalu si pelaku penembakannya ke pinggir samping kiri lalu ditembak 2 kali. Di depan dan di tengah," ujar Kanit Patwal Satlantas Polres Cimahi Iptu Undi Kurnia di Polres Cimahi, Rabu 30 Oktober 2013.

    Menurut Undi, Asril yang saat itu mengemudikan mobil bersama korban bernama Abdullah datang dari arah Padalarang ke Purwakarta. "Menurut keterangannya, penembakan terjadi di jalan tol. Itu pengakuannya," katanya.

    Secara terpisah, Kanit Reskrim Polres Cimahi AKP Suparma mengatakan, sopir awalnya mengaku jika penembakan terjadi di Subang.

    "Keterangan awalnya dia ngaku di daerah Subang, tapi dari bukti pembayaran tol itu dari Jakarta. Daerah Cibubur. Sementara kita masih lakukan pendalaman," katanya.

    Sebelumnya diberitakan, polisi memberhentikan Toyota Avanza Silver dengan nopol B 1017 TOA saat keluar dari keluar Tol Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Petugas terkejut saat melihat di dalam mobil ada sesosok pria berlumuran darah di samping sopir. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, Rabu 30 Oktober 2013 kemarin.[] sumber : detik.com