Presiden SBY janji selesaikan aturan turunan UUPA

    18
    0

    PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan akan menyelesaikan Peraturan Pemerintah dan Peraturan Presiden sebagai turunan Undang-Undang Pemerintah Aceh yang belum terselesaikan.

    Hal itu disampaikan presiden dalam pertemuan dengan Gubernur Aceh Zaini Abdullah dan Pemangku Wali Nanggroe Malik Mahmud, Rabu sore, 17 April 2013.

    "Karena itu merupakan turunan dari Undang-Undang Pemerintah Aceh (UUPA), Presiden berjanji akan menyelesaikannya sebelum masa jabatan beliau berakhir," kata Staf Khusus Gubernur Aceh, Muzakkir A Hamid, saat dihubungi ATJEHPOSTcom, Rabu sore, 17 April 2013.

    Adapun PP dan Perpres yang dimaksud, menurut Staf Khusus Gubernur Aceh Muzakkir A Hamid yaitu, PP Kewenangan Pemerintah Aceh, PP Pengelolaan Sumber Daya Alam Minyak dan Gas Bumi, serta Perpres mengenai pertanahan. (Baca juga: Cara gubernur menagih utang tanpa perang)

    Selain itu, kata Muzakkir, Gubernur Aceh Zaini Abdullah juga menyampaikan mengenai kesiapan Aceh sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional tahun 2020. "Insyaallah ini akan ditindaklanjuti dan pak presiden sangat setuju,"katanya.

    Muzakkir menambahkan, Doto Zaini juga  menyampaikan laporan mengenai wacana pembangunan rumah sakit regional yang dibantu oleh Bank Pembangunan Jerman atau kFw Entwicklungsbank.

    "Semua disambut dengan baik oleh Presiden SBY. Pemerintah Aceh diminta untuk terus lakukan apa yang terbaik untuk Aceh termasuk untuk pembangunan Aceh di masa yang akan datang," katanya.

    Seperti diberitakan sebelumnya, dalam pertemuan itu Gubernur Zaini Abdullah hanya didampingi Pemangku Wali Naggroe Malik Mahmud Al-Haytar. Sedangkan Presiden didampingi Wakil Presiden Budiono dan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi. []