Presdir PT Arun: Pertamina Tunggu Sikap Pemda

    16
    0

    PRESIDEN Direktur PT Arun, Gusti Azis menyatakan PT Pertamina menunggu sikap pemerintah daerah terkait pembangunan resettlement (pemukiman baru) untuk 542 KK warga eks Blang Lancang dan Rancong, Lhokseumawe.

    “Kita (PT Arun dan Pertamina) masih menunggu perkembangan dari pemda. Hasil rapat yang difasilitasi Komnas HAM (terkait tuntutan warga eks Blang Lancang dan Rancong), Pertamina janji siapkan infrastruktur, utilitas, kalau sudah ok lahan dari pemda,” kata Gusti Azis kepada ATJEHPOST.co via telpon, Jumat, 31 Oktober 2014, menjelang sore.

    Dalam pertemuan di Kantor Komnas HAM di Jakarta pada 2013 lalu turut dibahas soal lahan milik Pertamina seluas 121,9 hektar di Gampong Ujong Pacu, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, untuk lokasi pemukiman baru tersebut. “Dulu lahan itu mau diberikan, tapi harus ganti rugi ke BUMN. Disepakati, soal lahan pemda ganti rugi ke BUMN, Pertamina siapkan infrastruktur,” ujar Gusti Azis.

    “Jadi kondisinya saat ini kita masih menunggu kepastian dari pemda (soal ganti rugi lahan untuk pemukiman baru),” ujarnya.[]