Polisi dan wartawan Aceh Utara ikut latihan menembak

    17
    0

    JAJARAN Kepolisian Resort Aceh Utara menggelar latihan menembak di Lapangan Tembak Dentasemen B Brimob Jeulikat, Lhokseumawe, Rabu 22 Mei 2013 sekitar pukul 10.00 WIB. Kegiatan itu diikuti oleh sejumlah wartawan dari media massa, online dan elektronik.

    Kapolres Aceh Utara AKBP Farid BE, kepada ATJEHPOSTcom di lokasi menyebutkan, kegiatan itu bertujuan untuk review dan refresh kemampuan menembak para anggota sekaligus mengecek kondisi fisik senjata dan perlengkapannya.

    “Agar tercover semua, latihan sengaja kita lakukan dua gelombang dengan pembagian empat tim selama empat hari. Masing–masing Rabu dan Kamis (22 Mei–23 Mei 2013) serta Senin dan Selasa (27 Mei–28 Mei 2013),” ujarnya.

    Untuk persiapan lapangan dan instruktur dibantu oleh jajaran Detasemen B Brimob Jeulikat. Pihaknya juga melatih polisi wanita (polwan) agar lihai menembak senjata laras panjang berjarak 100 meter dan laras pendek dengan jarak 50 meter.

    “Di sini kita juga mengajak wartawan untuk ikut latihan menembak, sekaligus sebagai ajang silaturahmi. Nantinya penembak terbaik akan mendapat reward dari saya,” kata Kapolres Aceh Utara.[](ma)