PMI Pidie siapkan bantuan untuk anak-anak korban gempa Gayo

    19
    0

    PALANG Merah Indonesia (PMI) Cabang Pidie menggalang bantuan kemanusian untuk korban gempa di Bener Meriah dan Aceh Tengah atau dataran tinggi Gayo.

    “Penggalangan sejak kemarin, saat ini sudah terkumpul sejumlah bantuan dalam bentuk dana dan barang,” kata Ketua PMI Pidie Zakaria Muhammad Yusuf kepada ATJEHPOSTcom, Sabtu, 6 Juli 2013.

    PMI Pidie kata Zakaria, sudah menyiapkan bantuan 47 potong baju anak-anak, 103 celana anak-anak, 22 pasang seragam SD untuk anak perempuan dan 45 helai selimut.

    Sedangkan bantuan dari masyarakat, Zakaria menyebutkan, hingga tadi malam sudah terkumpul 12 kotak air mineral dan uang tunai sumbangan masyarakat Pasar Grong-Grong Rp729.000.

    “Hari ini penggalangan dana sedang dilakukan di Pasar Kota Sigli, Pasar Simpang Tiga, Pasar Kembang Tanjong, Pasar Kota Bakti dan Pasar Padang Tiji," ujarnya.

    Bagi yang ingin menyumbang bantuan bisa datang ke Sekretariat PMI di Alun-Alun Kota Sigli. “Direncanakan besok semua bantuan yang terkumpul akan didistribusikan ke lokasi dampak gempa di Bener Meriah Aceh Tengah,” kata Zakaria.[](iip)