Pimpin PMI Nagan Raya, Teuku Idris Janji Benahi Manajemen

    19
    0

    SUKA MAKMUE – Politisi Partai Golkar Teuku Idris, terpilih menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nagan Raya dalam Musyawarah Kabupaten PMI di daerah tersebut kemarin, Kamis, 22 November 2012.

    Kepada ATJEHPOSTcom hari ini, Jumat, 23 November 2012, ia mengatakan akan membenahi manajemen di organisasi PMI agar pelayanan kepada masyarakat bisa optimal.

    “Ke depan kita akan membenahi manajemen organisasi, sebagaimana kita ketahui PMI Nagan Raya selama ini memang ada beberapa persoalan,” kata Idris.

    Ia juga akan mendata seluruh relawan PMI dan asset agar organisasi tersebut kembali aktif. Termasuk beberapa asset yang digunakan oleh beberapa pengurus dan relawan pada masa kepengurusan yang lalu.

    T Idris yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi A DPRK Nagan Raya mengatakan jabatan barunya itu sebagai salah satu bentuk pengabdiannya kepada masyarakat. Tidak ada kaitannya dengan statusnya sebagai anggota partai politik.

    “Walaupun saya di partai namun PMI tidak boleh dikaitkan dengan hal politik,” katanya. Untuk menghidupkan kembali organisasi itu, ia berjanji untuk mencari beberapa sumber anggaran yang tidak mengikat. Ia juga mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam menjalankan roda kepemimpinannya

    Dalam pemilihan kemarin, Teuku Idris mendapat tujuh suara sah, sedangkan kandidat lainnya Samsuar, memperoleh lima suara. Dengan demikian Idris akan menjabat sebagai Ketua PMI hingga lima tahun mendatang.

    Untuk melengkapi kepengurusan sampai dengan sekarang masih menyusun anggota structural melalui tim formatur. Sesuai amanah Muskab kata Idris waktu selambat-lambatnya adalah satu bulan setelah kegiatan tersebut.[] (ihn)