Petugas Pemadam Kebakaran Aceh Barat Dapat Laporan Palsu soal Kebakaran

MEULABOH – Adanya informasi kebakaran di Desa Pasi Pinang, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, pada pukul 02.15 wib dini hari tadi, membuat Dinas Pemadam Kebakaran segera mengerahkan tiga unit mobil pemadam ke lokasi. Namun, saat tim tiba di lokasi tidak ada kejadian apapun sebagaimana informasi yang diterima dari seseorang melalui saluran telepon.

Keberadaan tiga unit mobil pemadam tersebut juga sempat meresahkan warga karena raungan sirine yang mengusik istirahat masyarakat setempat. Saat mendengar ada sirine mobil pemadam warga pun langsung bergerak menuju ke TKP.

Mawardi, Koordinator Lapangan, kepada The Atjeh Post, Kamis, 9 Agustus 2012 mengatakan informasi kebakaran itu diterima dari laporan seseorang yang masuk ke line telepon Dinas Pemadam Kebakaran.

Menurut Mawardi, selama dua bulan terakhir sudah belasan kali pihaknya mendapat perlakuan serupa dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. “Tapi kami selalu percaya,” ujarnya.

Ia berharap agar masyarakat jangan bermain-main dengan informasi seperti itu, selain karena meresahkan warga tindakan seperti itu juga bisa terkena sanksi tindak pidana.[]

Leave a Reply