Persija tundukkan Persiraja Banda Aceh 3-1

Madiun (ANTARA News) – Tim Persija Jakarta berhasil menundukkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan Liga Prima (LPI) di Stadion Willis Kota Madiun, Jawa Timur, Sabtu.

Gol penutup Persija, dicetak oleh San San Fauzi pada menit ke 83. Gol tersebut tercipta setelah pertandingan sempat dihentikan selama 15 menit karena hujan deras yang mengguyur lapanggan dan membuat bola tidak bisa mengelinding di lapangan.

Sebelumnya, Persija berhasil unggul 2-1 pada babak pertama berkat gol yang dicetak oleh Danilo Fernando menit ke 24 dan gol Hendra Bayouw pada menit ke 38. Dan dibalas oleh penyerang Persiraja Fahrizal yang Dillah, berhasil membobol gawang Persija dengan memanfaatkan umpan silang dari Patrik Sofian saat pertambahan waktu.

Pada awal pertadingan, nyaris terjadi keributan karena penyerang Persiraja Marilo dihadiahi dua kartu kuning langsung karena "diving" di dalam kotak penalti dan melakukan protes yang dianggap berlebihan olah wasit R.A Mas Agus.

Assiten Pelatih Persiraja Banda Aceh, Maman, mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit R.A Mas Agus yang memberikan kartu merah pada Murilo Riberio di menit-menit awal. Ia menilai seharusnya pemainnya hanya menerima kartu kuning untuk aksi "divingnya" itu.

"Dimana-mana diving itu hanya kartu kuning bukan merah. Tapi disini pemain kami malah pada kartu merah. Padahal pemain kami hanya melakukan protes dan hal itu wajar," ujarnya usai pertandingan.

Maman menambahkan, kartu merah pada menit ke 16 tersebut langsung meruntuhkan mental pemain. Sehingga permainan anak-anak menjadi tidak maksimal karena hanya bertanding 10 orang.

"Terus terang kartu merah tersebut merusak mental anak-anak. Dan kami harus bermain dengan 10 orang, hal itu yang susah," kata dia.

Asiten Persija, Tono Suhartoyo, mengaku puas dengan kemenangan 3-1 ini. Karena dengan kemenangan pertama dalam paruh musim kedua ini bisa mengatrol posisi Persija yang sebelumnya berada di peringkat 10.

"Anak-anak bermain dengan baik dan dengan ini merupakan kemenangan pertama paruh musim ini," tuturnya.

Pertandingan lanjutan Liga Prima Indonesia ini digelar di Stadion Wilis Kota Madiun karena kandang Persija sedang digunakan untuk sebuah acara. Sehingga pihak Persija menggunakan stadion yang menjadi "home base" tim Madiun Putra FC ini.

Susunan Pemain :

Persija: 1 (GK) Alex Uteski; 4 Indra Cahya; 27 Tito Purnomo; 24 Hamdi Hamdani; 15 Diego Michelis; 26 Hendra Bayouw; 14 Rusli Malawat; 13 Lukcy Wahyu; 7 David Da Rocha; 8 Danilo Fernando; 34 San San Fauzi.

Persiraja: 20 (GK) Zulbahra; 5 Yusrijal; 23 Yudi Khoirusin; 30n Irwanto; 3 Andria; 11 Abdoulaye Djibril; 10 Patrik Sofian; 7 Abdul Musawir; 7 Rahma Dhani; 35 Murilo Riberio; 6 Stephen Negbe Mennoh. [antaranews.com]

Leave a Reply