Perjuangan Barca Setelah Tertinggal Empat Angka

    17
    0

    PERFORMA Barcelona memang tengah menurun di La Liga. Namun Alexis Sanchez tak kehilangan optimismenya soal kans Barca merebut tiga gelar di musim ini.

    Barca sedikit tertinggal dalam perburuan gelar La Liga musim ini. Kekalahan dari Real Valladolid di jornada 27 akhir pekan lalu membuat mereka turun ke peringkat tiga klasemen. Mengumpulkan 63 poin, Barca tertinggal empat angka dari Real Madrid yang ada di puncak.

    Namun Barca punya posisi yang cukup bagus di Liga Champions. Mereka selangkah lagi menuju perempatfinal setelah unggul 2-0 atas Manchester City di leg petama babak 16 besar.

    Peluang Barca untuk meraih trofi di Copa del Rey juga terbuka lebar. Lionel Messi dkk. sudah menjejak babak final dan akan berhadapan dengan Madrid.

    Kendati Barca tengah menurun di La Liga, Alexis tetap yakin dengan peluang timnya untuk meraih tiga gelar sekaligus.

    "Kami ada dalam pertarungan untuk semua gelar," ujar Alexis seperti dikutip Soocerway.

    "Aku lapar untuk menang dan begitu juga semua rekan setimku. Kami ingin memenangi semuanya, liga, Liga Champions, dan Copa del Rey," lanjut pemain asal Chile itu.

    "Aku tidak tahu apakah ada pemain di dalam skuat yang tidak menginginkan itu," kata Alexis.

    "Kami semua bagian dari Barca dan kami punya tujuan yang sama. Liga belum hilang, sama seperti ketika kami ada di puncak dan orang-orang salah ketika mereka bilang kami sudah memenanginya," ujarnya.[] sumber: detik.com