Pengguna LINE mencapai 230 juta

PENGGUNA Line di seluruh dunia mencapai 230 juta. Angka ini naik drastis hingga 460 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Indonesia menempati posisi kelima pengguna aplikasi chatting di telepon pintar itu dengan 14 juta pengguna. Pengguna terbanyak ada di Jepang, 47 juta pengguna, diikuti Thailand, 18 juta, Taiwan 17 juta, dan Spanyol, 15 juta.

Peningkatan di aplikasi yang tersohor dengan tokoh Brown dan Connie ini juga dari segi lalu lintas komunikasi menggunakan layanan pesan dan stamp alias icon. Tercatat, jumlah pesan di aplikasi buatan LINE Corporation Japan itu per hari mencapai 7 miliar, atau melonjak 440 persen dibandingkan Agustus 2012. Sedangkan jumlah stamp mencapai 1 miliar per hari, melonjak 488 persen dengan perbandingan yang sama.

Selain memungkinkan penggunanya ngobrol sonder fulus, Line memiliki 36 permainan dan 16 fitur lainnya seperti Line Camera dan Line Manga. Naver, berkantor pusat di Shibuya, Tokyo, ini juga meluncurkan layanan dan fitur baru, yaitu panggilan video, Line Music untuk menikmati musik, dan Line Mall untuk belanja on-line. "Namun, baru akan diluncurkan untuk Jepang," kata Presiden Direktur LINE Corporation Akira Morikawa dalam siaran pers, Rabu, 21 Agustus 2013. | sumber: tempo

Leave a Reply