Pengganti Seragam, PAM TPS di Bireuen Kenakan Pakaian Hitam Putih

    25
    0

    BIREUEN – Petugas Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (PAM-TPS) dari Satuan Linmas di Kabupaten Bireuen diharuskan mengenakan baju putih celana hitam sebagai pengganti seragam pada hari pemungutan dan penghitungan suara Pilkada Gubernur-Wakil Gubernur, Senin 9 April 2012.

    “Setiap petugas Satlinmas juga diberikan “ban lengan” sebagai tanda petugas PAM-TPS. Kepada anggota Satlinmas yang masih memiliki seragam linmas boleh untuk dipakai,” ujar Asisten I Setdakab Bireuen, Murdani, melalui telepon seluler Sabtu 7 April 2012.

    Murdani mengatakan pengharusan setiap petugas Satlinmas memakai seragam putih hitam itu sebagai langkah dan solusi terakhir yang dilakukan Pemkab Bireuen untuk upaya membedakan petugas PAM-TPS dengan masyarakat umum maupun pihak lain di TPS nantinya.

    “Berhubung dana untuk beli seragam linmas tidak dialokasikan dalam APBA maupun dalam APBK, maka keputusan terakhir demikian,” kata Murdani. Baju putih dan celana hitam harus diupayakan sendiri oleh anggota Satlinmas kecuali “ban lengan” yang disediakan.

    Di Kabupaten Bireuen, Senin 9 April 2012 hanya digelar Pilkada Gubernur-Wakil Gubernur Aceh. Jumlah TPS sebanyak 785 di 609 desa dan 17 kecamatan di Kabupaten Bireuen. Sementara Pilkada Bupati-Wakil Bupati Bireuen baru digelar 25 Juni 2012 mendatang. [ ]