Pendukung 16 Februari Bertahan Tunggu Hasil Pleno KIP

BANDA ACEH- Kedatangan pendemo pendukung Pilkada 16 Februari di kantor KIP Aceh disambut Wakil Ketua KIP Aceh Ilham Saputra. Ilham keluar menemui mereka dan menjelaskan sikap KIP dalam menyelenggarakan pilkada Aceh.

Di depan pengunjuk rasa, Ilham mengatakan, KIP telah menjalankan pelaksanaan pilkada sesuai perundang-undangan. "KIP membuka kembali pendaftaran karena putusan sela MK. Dan pada keputusan akhir MK mengatakan pelaksanaa pilkada dilakukan selambat-lambatnya 9 April," katanya.

"Saya hanya bisa berjanji untuk menyampaikan aspirasi bapak-bapak ini kedalam rapat pleno, untuk lainnya saya tidak bisa lakukan,"ujarnya.

Mendengar penjelasan itu, para pengunjuk rasa mengatakan akan tetap berada di kantor KIP Aceh menunggu hasil pleno penentuan tahapan dan hari pemilihan yang sedang berlangsung.

Tiba di kantor KIP Aceh pukul 10.40 wib, para pengunjuk rasa mendesak KIP Aceh tetap menggelar Pilkada pada 16 Pebruari 2012. Dalam orasinya, para pengunjuk rasa meneriakkan sejumlah yel-yel, diantaranya,"hidup pilkada tepat waktu," dan, "hidup Irwandi."

Sejumlah aparat kepolisian berjaga-jaga di depan pintu masuk Kantor KIP Aceh.[]

Berita sebelumnya:
Kantor KIP Didemo Pendukung 16 Februari

Leave a Reply