Pemerintah Aceh Gagas Penerbangan Sabang-Phuket Thailand

    9
    0

    GUBERNUR Aceh selaku Ketua delegasi Indonesia dilaporkan telah memasukkan 2 inisiasi proyek baru dalam kerjasama Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMTGT) yang akan berlangsung di Aceh, 11-14 September 2014.

    Tawaran kerjasama ini seperti air connectivity antara Sabang-Phuket-Krabi (wilayah Andaman cluster) dengan Thailand, dan sea connectivity Pelabuhan Ranong Phuket- Sabang/Malahayati -KruenG Geukeuh -Penang-Port Klang.

    Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Investasi dan Promosi Aceh, Iskandar, kepada ATJEHPOST.CO, Minggu 31 Agustus 2014.

    “Action plan kerjasama ini akan dibahas lebih lanjut pada pertemuan IMTGT di Aceh. Ini adalah output, benefit, impact yang akan berpengaruh langsung kepada Pertumbuhan ekonomi Aceh, Aceh fokus, konsisten,” ujar Iskandar.

    Selain itu, kata Iskandar, juga kerjasama Aceh dengan Malaysia bidang trade, agro industry, pembangunan pabrik pakan agro bazar produk Malaysia di Aceh.

    “Jadi ini bagian dari tujuan utama kerjasama sub regional Indonesia, Malaysia dan Thailand akan  melibatkan 32 provinsi di wilayah 3 negara tersebut,” kata dia lagi.

    Sebagaimana yang diketahui, kegiatan The Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMTGT) yang akan berlangsung di Aceh, 11-14 September 2014, memiliki sejumlah target kerjasama. Salah satunya adalah peningkatkan perdagangan di tiga kawasan, yaitu Indonesia Malaysia Thailand.