Partai Aceh Kabupaten Bireuen Santuni Yatim

BIREUEN – Partai Aceh Kabupaten Bireuen menyantuni puluhan anak yatim dalam acara silaturahmi yang digelar di lapangan bola kaki Putra Para, Desa Pulo Ara Geudong Teungoh, Kota Juang, Bireuen, Kamis 31 Mei 2012.

Puluhan anak yatim ini berasal dari Pulo Ara Geudong Teungoh dan sekitarnya. Santunan diserahkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh Kabupaten Bireuen Darwis Djeunieb didampingi sejumlah pengurus PA Bireuen dan tokoh masyarakat setempat.

Silaturahmi yang dihadiri sekitar 400-an masyarakat, turut dihadiri Ruslan M Daud, calon Bupati Bireuen periode 2012-2017 yang diusung Partai Aceh. Selain diberi santunan, puluhan yatim menikmati makan siang yang disediakan.

Tgk Darwis Jeunieb yang juga Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Batee Iliek dalam sambutannya antara lain mengatakan perdamaian Aceh yang lahir dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Helsinki antara RI-GAM harus tetap terjaga.

“Kini dengan lahirnya perdamaian maka sudah waktunya untuk mengupayakan dan mendorong pemerintah pusat dan daerah untuk merealisasikan program pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Aceh secara lebih terarah,” katanya.

Darwis mengatakan pimpinan daerah yang sudah terpilih dan yang akan terpilih di daerah Provinsi Aceh nantinya untuk tidak sekali-kali memikirkan kepentingan pribadi, keluarga, golongan dan kelompok.

“Pemimpin harus memikirkan segala upaya untuk melakukan perbaikan dan menjalankan pembangunan supaya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Aceh,” katanya.

Sebab dengan doa masyarakat dan saling percaya seluruh elemen, perdamaian yang diidamkan semua pihak telah tercipta. Perdamaian yang telah tercipta harus menjadi modal untuk berbuat yang terbaik untuk menjamin kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Aceh. []

Leave a Reply