Panwaslu Langsa Tertibkan Alat Peraga Kampanye

    20
    0

    LANGSA – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) bersama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PPP) Kota langsa menertibkan belasan alat peraga (Baliho) para calon kepala daerah, Senin (16/1), di sejumlah kawasan di Kota Langsa.

    “Pada hari pertama ini kami menertibkan sedikitnya belasan Baliho Calon Walikota dan Wakil Walikota Langsa yang mengandung unsur kampanye telah kami tertibkan,” Kata Ketua Panwaslu Kota Langsa, Muhammad Khoiri kepada The Atjeh Post, di kantornya.

    Sebelum dilakukan penertiban, kata Muhammad, pihak Panwaslu telah memberitahukan kepada masing-masing calon agar tidak memasang atribut-atribut yang mengandung unsur kampanye.

    “Sudah dua kali kami menyurati kepada masing-masing calon, yaitu pertama pasca penetapan nomor urut calon, dan kedua pasca sosialisasi tentang kampnye beberapa waktu yang lalu,” katanya.

    Namun, Muhammad menambahkan, himbauan tersebut tidak ditindak lanjuti oleh masing-masing calo. “Maka dari itu kami melakukan penertiban,” katamya.

    Muhammad menambahkan, penertiban alat peraga kepa daerah yang mengandung unsur kampanye akan terus dilakukan. “Sebelum masa kampanye tiba pada30 Januari hingga 12 Februari 2012, maka kami akan terus melakukan penertiban,” ujarnya.

    Baliho-baliho yang ditertibkan, kata Muhamamd, disimpan di Kantot Panwaslu. “Bagi calon ataupun Tim Sukses (Timses) yang ingin mengambil baliho ini kami persilahkan, dengan catatan tidak boleh dipasang kembali sebelum masa kampanye,” ujarnya.

    Selain itu, panwaslu menghimbau kepada para Kandidat kepala daerah Kota Langsa agar segera menertibkan alat peraganya yang masih terpasang. ”Kami minta bagi pasangan calon ataupun Timses nya agar mematuhi aturan yang berlaku, sehingga Pilkada ini dapat berjalan baik sesuai dengan yang kita harapkan bersama,” katanya. []