Panwaslu dan Kapolres Sepakat Pemilu di Aceh Utara Aman dan Lancar

Proses Pemilu 9 April 2014 kemarin di Aceh Utara berlangsung aman dan lancar, meski sempat terjadi kekurangan kertas suara di Paya Bakong dan tertukarnya kertas suara dengan dapil lain di Syamtalira Aron.

“Dua desa di Kecamatan Paya Bakong sempat kekurangan kertas suara. Demikian juga dua desa lainnya di Kecamatan Syamtalira Aron yang kertas suaranya sempat tertukar dengan dapil lain. Namun hal itu sudah diatasi, sehingga proses pencoblosan kemarin berlangsung aman,” sebut Ketua Panwaslu Aceh Utara, Ismunazar, Kamis10 April 2014.

Panwaslu menilai pelaksanaan Pemilu di Aceh Utara berlangsung aman. Karena hingga hari ini belum ada laporan tindak pidana selama Pemilu.

Hal senada juga diungkapkan Kapolres Aceh Utara AKBP Gatot Sujono. Diakui Kapolres, awalnya Aceh Utara memang diprediksi sebagai wilayah kategori rawan saat Pemilu. Namun hasil yang terjadi di lapangan justru sangat aman dan kondusif.

“Hal ini dapat terjadi berkat kerjasama yang baik antara Pemerintah, masyarakat, Polri, TNI dan seluruh partai politik yang ada. Beberapa kendala kecil memang ada, namun segera dapat diatasi dengan baik,” ujarnya.

AKBP Gatot mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Aceh Utara atas kerjasamanya mensukseskan Pemilu 2014. “Alhamdulillah semua berjalan aman dan lancar,” tutupnya.[]

 

Leave a Reply