Pantau Ujian Nasional, Wakil Wali Kota Langsa bilang siswa sedikit tegang

WAKIL Wali Kota Langsa Marzuki Hamid didampingi Kepala Dinas Pendidikan H. Jauhari Amin memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di sejumlah SMP, Senin, 22 April 2013.

Pantauan ATJEHPOSTcom, mulanya Marzuki Hamid meninjau UN di SMP Negeri 1, kemudian SMPN 9 dan SMPN 3 Langsa. Ia melihat satu persatu ruangan peserta UN di tiga sekolah itu.

Selepas itu, Marzuki Hamid mengatakan kesiapan sekolah penyelenggara UN cukup bagus. Para peserta ujian, kata dia, juga tampak tekun membaca soal dan mengisi lembar jawaban. “Meskipun saya melihat dari raut wajah mereka ada sedikit ketegangan, tapi itu hal yang wajar,” katanya.

Menurut Marzuki, tingkat kelulusan siswa sangat menentukan kualitas pendidikan di Langsa. Semakin tinggi angka kelulusan maka makin baik pula, demikian juga sebaliknya. Untuk mencapai kelulusan siswa, kata dia, butuh kerja keras semua pihak.

“Orang tua juga tokoh kunci bagi lulus tidaknnya siswa, jangan semata-mata kelulusan siswa diserahkan sepenuhnya kepada guru dan pihak sekolah,” kata Marzuki Hamid.[](iip)

Leave a Reply